Sabtu, 23 November 2013

Hari Pahlawan

Hari Pahlawan diadakan pada tanggal 10 November karena, pada tanggal itulah banyak pahlawan Indonesia berguguran, tepat nya di Surabaya sehingga pada tanggal itu di jadikan sebagai "Hari Pahlawan". Pertempuran Surabaya adalah peristiwa sejarah perang antar pihak tentara Indonesia dan pasukan Belanda.
Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 di Kota Surabaya, Jawa Timur.

 Kita sebagai pemuda tentunya wajib meneruskan para pahlawan bangsa. Tugas kita sebagai seorang pemuda adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan berbagai macam cara yang positif. Misal nya:
selalu mengikuti pelaksanaan upacara di sekolah.
Kita juga patut bersadar diri, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawan nya. Jadi, kesimpulan dari makna "Hari Pahlawan" ini adalah sehebat apapun bangsa Indonesia, tidak akan berarti dan tak dapat di katakan sebagai bangsa yang besar apabila tidak menghargai jasa-jasa para pahlawan nya.

UCAPAN  SELAMAT HARI PAHLAWAN

Untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2013 ini, berikut ini saya akan bagikan kumpulan ucapan selamat hari pahlawan khusus bagi Anda yang memiliki jiwa nasionalisme.


: Kata Kata Soekarno
"Kita adalah bangsa yang besar, tak perlu takut lawan siapapun. Ingat, semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua."

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Selamat hari pahlawan!"

"Tuhan menciptakan bangsa untuk maju melawan kebohongan elit atas, hanya bangsanya sendiri yang mampu merubah nasib negerinya sendiri." -Ir. Soekarno.

"Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak. Selamat hari pahlawan."
  
"Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat. Selamat hari pahlawan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar